Kabar di bulan baru

Posted: June 3, 2013 in hamil

Bagaimana kabar di hari ke-3 bulan Juni ini?

Kabar rekening tabungan, bahagia karena baru diisi gaji bulanan. Kabar gw, masih LDR-an sama suami dan berharap si bos provinsi ga lupa sama janji-nya setengah tahun yang lalu biar gw n suami bisa pulang pergi ngantor bareng. Kabar suami, kurang lebih sama kaya gw. Kabar si dedek, Insya Allah makin sehat. Sundulan, tendangan dan garukan di perut gw, intensitasnya makin sering. Dan di pertengahan bulan ini, si dedek bakalan masuk usia kehamilan ke-7 bulan *iyey* *sehat2 terus ya, sayang!*

Kalo ngikutin tradisi Jawa, harusnya sekarang gw lagi siap2 ngadain acara “mitoni”. Ituloh, semacam selamatan pas usia kehamilan memasuki usia 7 bulan (gw kurang paham juga soal ini, info lengkap gw dpt dr sini. Padahal keluarga gw Jawa, keluarga suami juga Jawa. Trus, si dedek bakalan jadi cucu pertama dari pihak keluarga gw (yg biasanya ‘cucu pertama’ itu spesial karena ‘pertama’) dan cucu ke-3 dari pihak keluarga suami. Tapi karena keluarga kami masing2 tidak menganut prinsip ‘tradisi’ ini, jadi udah masuk 7 bulan pun gw tenang2 aja.

Okeh, itu semacam intermezo-nya…

Sekarang, di saat kerjaan kantoran mulai agak longgar, gw jd punya kesempatan buat menjelajahi dunia maya buat baca2 artikel soal kehamilan dan persiapan persalinan.

Banyak banget yg kelewatan buat gw lakuin supaya si dedek bisa nyaman di rahim gw dan lancar persalinan kelak (maafin bunda ya, dek!). Salah satu-nya adalah soal senam hamil. Harusnya dari awal kehamilan gw udah ngelakuin senam hamil. Tapi karena baru tau sekarang (info di sini), gapapalah ya telat.

Karena gw berdomisili di desa, tempat khusus di mana ibu2 hamil berkumpul, senam bareng dan ada instruktur yg ngelatih itu ga ada, makanya gw inisiatif buat googling gerakan2 senam hamil yg aman buat ibu dengan usia kandungan 7 bulan. Ada se-abreg pilihan contoh gerakan senamnya di youtube.

Pilihan gw yg ini:

Ada 4 video yg udah di-uplod dg title “10 minute prenatal pilates”. Monggo silakan ditengok!

Gw sendiri udah donlot ke-4 video-nya dan berencana utk ber-senam ria wiken ini. Pas suami pulang. Biar ada yg mijetin kalo2 gw kecapean abis senam *lebay*

Leave a Reply

