Catatan si bulat yg bahagia

Posted: May 27, 2013 in hamil

Kehamilan gw udah masuk bulan ke-6.

Makin ndut, makin aktif gerakan si dedek di perut gw, udah mulai ngerasain yg namanya sakit pinggang, dan yang jelas makin deg2an nungguin lahiran.

Seminggu yang lalu gw cek ke dokter. Kontrol rutin bulanan. Kalo biasanya kami selalu memanfaatkan fasilitas gratisan dari askes dengan nengokin si dedek via monitor usg di RSUD, untuk kontrol bulan ini gw n suami memutuskan untuk menemui dokter spesialis kandungan karena ada yg mau kami tanyain berkaitan dengan umur maksimal kandungan untuk naik pesawat.

Karena Hari Perkiraan Lahir (HPL) gw itu pasca lebaran yaitu tanggal 28 Agustus 2013, rencana kami semula untuk melahirkan di tanah rantau sepertinya berubah. Ngebayangin lebaranan ‘nga ngo nga ngo’ di tanah rantau plus ketiadaan makanan khas lebaran (mengingat kemampuan masak gw yg msh di level ga jago), rasanya kok ngenes bgt.

Makanya, disusunlah semacam backup plan kalo2 kami akhirnya jadi mudik. Entah itu ke kampung suami ato ke kampung gw. Yang jelas, dua2nya melibatkan acara naik pesawat. Naik pesawat siy bukan hal yg aneh buat kami. Maklumlah, punya kampung yg jauh dari tempat kerja dan seringnya dapet dinas luar dari kantor, membuat kami ‘biasa’ naik pesawat. Yang bikin spesial itu adalah acara naik pesawat pas hamil. Kehamilan pertama, gw yg pertama kali bakal jadi ibu, dan dia yg pertama kali bakal jadi ayah. Komplit dah. Deg2an berjamaah.

Setelah ngobrol2 sama pak dokter, katanya siy aman buat ibu hamil naik pesawat. Asal si dedek sehat, si ibu sehat dan kantong si ayah sehat. Berhubung maskapai2 penerbangan menetapkan batas maksimal bagi ibu hamil untuk naik pesawat, kami dianjurkan oleh si dokter untuk balik lagi check up beberapa hari menjelang hari keberangkatan.

Yah, Alhamdulillah. Backup plan berhasil disusun.

Masalah lainnya adalah gw yg jadi ribet mikirin nama untuk si dedek. Gara2 pas periksa kemarin sekalian USG, jadilah gw dan suami tau perkiraan jenis kelamin si dedek. Abis itu, topik pembicaraan gw dan suami selalu ngebundet diurusan nama. Dan mungkin karena capek gw tanyain terus, sekarang tiap gw tanya soal nama, suami pasti bilang terserah. Hih!

Leave a Reply

