Saya berubah!

Posted: May 6, 2013 in hamil

Kehamilan gw sekarang sudah memasuki usia 6 bulan. Gw sudah semakin menggendut dan Alhamdulillah, berdasarkan hasil USG terakhir, dokternya bilang si dedek sehat.

Senang? So, pasti. Deg-deg ser juga siy menanti gimana rasanya melahirkan. Trus, gw juga dibayang2i pertanyaan, Apa nanti gw bisa jadi ibu yg baik? Karena jujur aja, walau gw adalah sulung dari 4 bersaudara, yg berarti adek2 gw banyak, bukan berarti gw jago ngurus anak kecil. Dulu mamah dibantu sama keluarga mbah buat ngurusin anak2nya. Sampe tau2, mendadak adek2 gw udah besar. Hahahaha.

Soal perubahan yg gw alami waktu hamil, yg paling kelihatan siy ‘bobot gw yg menggendut’. Kalo kehamilan itu dibagi atas dua tipe, kehamilan Kim Kardashian dan Kate Middleton, maka kehamilan gw ini masuk ke dalam tipe kehamilan Kim Kardashian. Yup, napsu makan gw yg gila2an membuat bobot gw juga naek drastis. Bahkan di trisemester pertama, walau gw mengalami mual dan muntah, tapi napsu makan gw ga turun. Tetep aja laper. Tetep aja makan.

Sedikit khawatir juga siy sama bobot sendiri. Tapi sampe dokter bilang ‘kegemukan’ dan ‘harus diet’, rasanya sampai proses melahirkan nanti, gw akan tetep makan sepuasnya. Kan, bawaan siy dedek *ngeles*

si gendut yg bahagia

after itu adalah si gendut yg bahagia

Perubahan lain yg gw alami adalah di usia kehamilan yg sekarang, udah mulai kerasa ada ‘gerakan’ di perut gw. Seringnya pas malem gw ngerasain si dedek gerak2 di perut. Awalnya kaget juga. Tapi sekarang malah dinanti2 gerakannya itu karena gerakan2 inilah yg ngebuat gw sadar, walau suami lagi ga ada di deket gw, akan selalu ada temen kecil di perut gw yg nemenin *blushing*

Trus, mau ga mau, krn kondisi gw yg ‘membesar’, gw jadi dapet fasilitas VIP dari kantor. Tiap ada kegiatan turun ke lapangan, gw diprioritaskan supaya dapet kecamatan yg deket dengan frekuensi turun yg lebih sedikit dibanding rekan2 yg lain.

Pas ada kegiatan nyusun2 dokumen, gw diistimewakan untuk jadi penonton yg membantu dengan doa karena nyusun2 dokumen itu melibatkan mengangkat kotak2 berat yg ‘berbahaya’ bagi ibu hamil.

Fasilitas VIP dari suami juga ga kalah oke. Gw selalu dijejali sama asupan bergizi oleh2 dia tiap pulang ke rumah. Mulai dari buah, susu hamil, sampe kedelai yg nantinya bakalan dia olah sendiri jadi susu (yang katanya bagus untuk ibu hamil). Selain itu, gw juga dimanjain banget sama suami. Dia ga segan2 ngebatuin kerjaan rumah tangga yg harusnya jadi tanggung jawab gw, dengan alesan ‘ibu hamil ga boleh capek’. Dan gw sering mengambil keuntungan dari kegiatan ‘manja2’ ini. Hahaha.

Kesimpulannya, hamil itu menyenangkan. Selain karena bisa makan sepuasnya dan mengalami sapaan di dalam perut dari si dedek berupa tendangan2 menyenangkan tiap hari, akan selalu ada karpet merah untuk ibu hamil (baca: perlakuan istimewa bak selebritis).

Hamil dan punya anak dari kamuh adalah kado terindah yang pernah Allah berikan, selain kamuh” – Me

Comments
  1. reana says:

    lah foto hamil lo mana? masa foto kartun yg lo pajang?🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s