Mumet Akibat Es Teh

Posted: May 6, 2013 in Cuma Curhat, Serius

Bukan.

Postingan gw kali ini bukan mau ngebahas soal minuman teh dicampur es batu seger yg enak diminum pas lagi panas ‘jetlak’ (panas terik menyengat sangat.red). Tapi ini soal Es Teh yang lain. Es Teh yg udah ngebuat jadwal kencan akhir pekan gw dan suami jd berantakan.

Bukan es teh yg ini

Bukan es teh yg ini

Ceritanya, kantor gw lagi ada proyek gede2an niy. Namanya Sensus Pertanian 2013 yang disingkat jadi ST2013. Tapi untuk memudahkan, pengucapannya jadi dipersingkat lagi menjadi “ST” aja. Yg dilafalkan jadi “Es Teh”.

Secara garis besar, pelaksanaan Sensus Pertanian ini bertujuan untuk mendapatkan data statistik pertanian yang lengkap dan akurat untuk bahan perencanaan maupun evaluasi hasil-hasil pembangunan khususnya di sektor pertanian (kalimat ini gw copy dari web ini). Intinya dari kegiatan ini adalah melakukan pendataan terhadap rumah tangga dan usaha pertanian di Indonesia.

Nah, Es Teh inilah yg bikin mumet.

Karena kantor gw dan suami itu satu institusi (cuman beda kabupaten doang), makanya selain kantor gw, kantor dia juga lagi gupek2nya sama si Es Teh ini. Apalagi dia adalah petugas lapangan yang harus bertanggung jawab atas pelaksanaan Es Teh di salah satu kecamatannya. Mau ga mau, dia bakalan sibuk mondar/i ke kecamatan buat ngecek rekan2-nya yang lagi mendata di kecamatan tersebut.

Sementara itu, gw yg kebagian job untuk melakukan suvervisi juga ribet (yeah, walo msh ribetan kerjaan suami siy). Selama beberapa hari dalam seminggu, gw dijadwalkan turun ke kecamatan yg berbeda2 untuk mengawasi pelaksanaan Es Teh itu sendiri.

Gw siy pengennya, Es Teh ini ga mengganggu jadwal ketemuan kami yg seminggu sekali. Tapi kalo ngeliat jadwal gw dan dia yg bentrok kaya gini, rasanya gw cuman bisa berharap.

Leave a Reply

