My problem, My love, My live

Posted: May 3, 2013 in Cuma Curhat, Serius

Ga kerasa gw udah ulang tahun lagi. Rasanya baru kemaren gw nulis postingan soal ulang tahun. Di situ ceritanya gw masih single. Skg ceritanya gw udah double dan bahkan mau triple (sama si dedek maksutnya!)

Hupfh, setahun itu ternyata cepet banget. Tau2 skg umur gw udah 27 tahun 5 hari aja.

Udah tua bok!

Kenapa tua? Karena 3 tahun lagi gw harus beralih dari krim wajah buat remaja ke krim anti aging. Karena 3 tahun lagi gw akan disebut ‘berkepala 3’. Karena 3 tahun lagi, gw dan si kamuh akan memasuki anniversary ke-4 (semoga kita masih tetep sayang2an ya, yah! *kiss*). Karena 3 tahun lagi, Insya Allah si dedek yg masih ada di perut, akan berumur 3 tahun dan lagi lucu2nya (can’t wait to see you dear!).

Lah, kenapa jadi ngomongin soal ‘3 tahun lagi’ sekarang siy? Itu kan masih lama. Mari kita ngomongin soal ‘sekarang yang setahun ke belakang’ aja!

Setahun ini gw ngapain aja?

Sama seperti manusia lainnya, gw juga mengalami up and down dalam kehidupan ini. Seneng campur ga percaya pas tanggal 1 Oktober 2012 mendadak dilantik jadi kasi sosial. Seneng campur ga percaya campur takut pas nikah sama si kamuh tanggal 9 Oktober 2012. Sedih dikit pas bulan November 2012 testpack dan hasilnya negatif. Seneng banyak pas bulan Desember 2012 testpack lagi dan hasilnya positif. Sebel tiap hari Senin pagi karena harus pisahan sama suami yg masih ngantor di kabupaten yg beda. Deg2an kaya anak kecil dijanjiin ke dufan tiap jumat sore gara2 nungguin si kamuh dateng buat wikenan bareng. Excited tiap awal bulan karena mau ketemuan sama si dedek lewat monitor USG. Kadang2 ada yg dikeselin sama orang kantor. Kadang2 ada yg dikangenin sama orang2 kantor.

Tapi yg paling memorable banget itu pas tanggal 6 April 2012. Itu rasanya tragedi baget buat gw. Waktu rumah kontrakan gw kemalingan. Barang2 elektronik, kaya laptop dan hape, raib. Belom lagi uang tunai dan surat2 berharga. Pas kejadian siy gw ga terlalu ambil pusing, karena kami sibuk mengurus laporan kehilangan laptop kantor-nya si kamuh yg notabene adalah barang milik negara. Begitu urusan lapor2nya selesai, baru deh gw drop. Gw jadi mikir macem2. Paranoid gitu deh. Sampe si kamuh pusing juga kayanya ngurusin gw *sori ya, sayang!*

Dia juga jadi ga tega harus ninggalin gw sendirian selama dia ngantor. Jadinya diputuskan kalo gw balik aja ke kontrakan lama gw dan gabung sama si Ambar lagi. Biar ada yg nemenin. Sebenernya malu dan heran sama sikap gw yg mendadak menye2 gini. Sejak kapan gw jd ga mandiri gini? Tapi mo gimana lagi. Masih trauma kalo disuruh jaga rumah sendirian malem2. Hehehe.

Melalui tulisan ini, gw mau mengingatkan diri gw sendiri soal pengalaman paling memorable di bulan April 2013 yg ga mengenakkan. Supaya gw ga lupa berterimakasih sama orang2 di sekitar gw, terutama si kamuh, Ambar, keluarga dan temen2 gw yg udah membuat gw bisa melewati semua ini.

Ada dua kalimat paling berkesan buat gw yg diucapkan pasca tragedi di hari itu.

“Alhamdulillah. Gapapa kalo cuman kehilangan barang. Masih bisa dicari lagi di toko.” – si mamak (ibu mertua)

“Jangan dipikirin soal apa yg sudah hilang. Ikhlas-in aja. Pikirin aja soal apa yg masih ada. Terutama cucu mamah.” – si mamah

*nangis bentar di pojokan*

Sekarang, hampir sebulan berlalu. Dan gw bisa bilang, gw seneng bisa punya pengalaman itu. Karena sekarang, gw jadi lebih berhati2, ga sembarangan lagi naro barang, dan jadi tau siapa2 aja orang2 yg bener2 peduli sama gw (sayang kalian banget!)

Leave a Reply

