Saya dan kehamilan

Posted: January 30, 2013 in hamil

Ini postingan pertama gw yg bener2 ngomongin soal ‘hamil’.

Pertama kali gw tau gw hamil adalah pas tanggal 22 Desember 2012. Ga sengaja buat ngepasin sama momen hari ibu loh. Cuman kebetulan ajah, suami bawa alat tes pas pulang. Sempet baca2, katanya tes hamil yg paling bagus itu pagi2 dengan menggunakan urine pertama. Deg2an loh waktu mau tes-nya. Trus pas ngeliat 2 garis di testpack, rasanya IYEEEEY!

Abis itu, sibuk deh mo periksa ke tenaga ahli buat memastikan lagi. Soalnya masih ga nyangka, ga percaya walau senengnya  kebangetan.

Jadilah, pagi2 jam 10-an kami keliling cari bidan. Nanya2 ke temen kantor, trus direkomendasiin sama bidan kenalannya. Begitu sampai ke tempat praktek sang bidan, ternyata kami kurang beruntung karena sang bidan sedang dinas di puskesmas. Jadi kami balik lagi sorenya. Tapi karena umur kandungan yg katanya masih kecil, sang bidan juga ga bisa memastikan apakah gw hamil beneran ato ada kesalahan pada testpack.

Kalo soal ‘kesalahan pada testpack’, kayanya ga mungkin deh. Soalnya gw udah tes 2 kali pake 2 tespack yg berbeda dan hasilnya tetep ada garis 2. Trus di bungkus testpack-nya juga ditulis 99,9% akurat kok. Trus, gw juga bandingin hasil testpack gw n suami *iye, suami gw juga ikutan tes*. Hasilnya punya gw garisnya 2, punya suami garisnya 1.

Kemudian kami memutuskan untuk periksa ke rumah sakit umum daerah yg udah punya alat USG yang deket dari rumah. Walau sebenernya agak tertarik juga buat periksa ke dokter prakter kandungan. Tapi karena tempat praktek sang dokter yg jauh, niat itu kami urungkan. Takut si dedek kenapa2 kalo dibuat perjalanan jauh. Ga mau ngambil resiko deh. Kan katanya, umur kandungan yg muda itu msh rawan.

Singkatnya, kami ketemu langsung sama dokter RSUD-nya. Sempet nunggu lama, karena sang dokter harus menangani operasi dulu. Tapi ga masalah. Soalnya semuanya langsung terbayar begitu gw ngeliat si dedek melalui monitor USG.

Baru deh teryakinkan kalo gw hamil *blushing*

Abis itu, suami langsung heboh deh. Beli susu hamil. Beli buah yg banyak. Beli sayuran. Ga boleh makan mi instan *gw udah puasa mi instan selama hampir 2 bulan niy*. Ga boleh makan cemilan2 ber-pengawet. Dibikinin susu kedelai. Dibikinin jus kacang hijau *peluk suami yg perhatian*

Pokoknya gw jadi diberi asupan makanan sehat bergizi terus. Dan makan makanan sehat itu ga seenak makan makanan ga sehat. FYI ajah siy…

Comments
  1. reana says:

    congrats yo buk!🙂 sudah berapa bulan ?

Leave a Reply

