Love, Michael

Posted: April 9, 2012 in review

Gw baru sadar ternyata tipe cowo ideal versi gw itu semuanya ada di karakter fiktif. Sedih jadinya. Tapi mo gimana lagi. Memang faktanya gitu kok 🙂

Setelah dianalisis dan ditelaah sedemikian rupa sehingga, akhirnya gw menemukan 3 penyebab kesukaan gw sm karakter fiktif ini. Pertama, cowo2 di dunia nyata ga ada yg memenuhi standar cowo ideal versi gw. Kedua, karakter fiktif itu dibuat oleh kreatornya dengan sangat baik sampai2 orang seperti gw pun bisa jatuh cinta sama tokoh ciptaan mereka. Ketiga, gw aneh unik.

Di antara tiga cowo fiktif yg gw favoritin, salah satunya adalah Michael Moscovitz dari serial novel Princess Diaries. Lama sebelum Mia Thermopolis, si cewe tokoh utamanya, jatuh cinta sama tokoh ini, gw udah suka duluan sama si Michael.

Di cerita, si Michael ini adalah kakak dari sahabat baiknya si Mia yg selalu ngebantuin Mia. Digambarin kalo tokoh Michael ini adalah geek ganteng, jenius, punya band namanya skinerbox, anti mainstreem, ga suka pesta dansa dan segala macam pesta. Fans fanatiknya Buffy The Vampire Slayer, Star Wars dan Xena The Warrior Princess.

Michael ini naksir Mia dari awal tp Mia-nya kurang sensitif jadinya ga sadar2 sampe di novel seri ke-2. Hih, masa iya ada cowo sekeren Michael di sekitarnya yg menebarkan sinyal2 cinta secara terang2an, Mia ga sadar juga? Ehem, salah Michael juga siy. Harusnya dia ga usah pake kode2an. Tapi karena Michael ganteng, dimaafkan deh soal kesalahannya pake kode itu. Hehehe…

Iye, jadinya di postingan ini gw mo ngebahas soal Michael salah satu novel favorit gw karangan Meg Cabot. Ceritanya ringan banget. Soal kehidupannya si Mia Thermopolis, si tokoh utama cewe, mulai dari kelas 1 SMU sampe tamat.

Dikemas dalam format buku harian. Jadi semua ceritanya dilihat dari sudut pandang si tokoh utama ini. Kita seperti disuruh membaca buku hariannya si Mia. Menarik banget!

Pertama kali buku ini muncul pas gw SMA kalo ga salah. Dan baru tamat setelah seri ke-9 pas gw udah kerja di tahun ke-2 gw. Lama bgt. Jadi deg2an tiap nungguin serinya.

Sekedar info, novel ini juga udah pernah dibuat filmnya. The Princess Diaries yg dirilis tahun 2001 dibintangi oleh Anne Hathaway sebagai Mia Thermopolis dan Robert Schwartzman sebagai Michael Moscovitz.

Adegan paling memorable di film ini menurut gw adalah waktu Michael dan Mia akhirnya jadian. Trus Michael nanya, kenapa Mia mau jadi pacar dia (Ya iyalah, Mia harus mau!)

Michael: Why me?
Mia: Because you saw me when I was invisible

(Gw: *meleleh*)

Visualisasi Michael Moscovitz. Sukaaaaaaaa....

Trus ada sekuelnya lagi di tahun 2004, judulnya The Princess Diaries 2: Royal Engagement. Gw ga suka sama sekuelnya ini. Soalnya ga ada Michael-nya dan ceritanya juga melenceng jauh dari novelnya.

Yak, silakan dikoleksi deh novel2nya. Gw rekomendasiin banget buat yg pengen nyari bacaan ringan bergenre drama romantis. Film-nya juga boleh ditengok. Yang gw rekomendasiin cuman yg The Princess Diaries loh ya. Ceritanya msh ngikutin novel. Dan ada Michael-nya juga *eh, diulang lagi*

Soal judul postingan ini, “Love, Michael” adalah gaya tulisan khas Michael buat nutup obrolannya pas selesai e-mail2an sama Mia. So sweet banget kan????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s