Studio kecilku

Posted: March 14, 2012 in Hobi

Masih terinspirasi dari situs seni tetangga deviantart plus mood gw yg amburadul akhir2 ini, jadinya gw aktif banget niy maenan warna. Belum pede kalo kegiatan maenan warna ini disebut ngelukis. Amatiran banget soalnya *maluuu*

Yeah, tapi keamatiran gw itu ga akan menghalangi niat gw untuk pamer. Hihi, teuteup deh ujung2nya pamer. Harap maklum ye, yg punya blog ini narsisnya amit2. Apalagi gw baru aja beli cat air. Makin menjadi2 deh semangat maenan warna-nya.

Sekarang, sebagai pelukis amatir dan pemaen warna yg ga handal2 amat, gw punya dua alat buat numpahin hobi.

1. Krayon

Gw pake krayon pentel 16 warna. Sejak jaman dulu kala, jaman SD pas masih aktif2nya maenan warna, krayon adalah alat gambar favorit gw. Kalo salah pilih warna, bisa langsung ditimpa pake warna yg dimaksud setelah si warna yg salah itu dikerok2 dulu pake penggaris atau uang logam sampai memudar. Pentel dan kiko adalah dua merk pilihan gw. Tapi entah kenapa skg gw ga pernah lagi mendapatkan krayon merk kiko ini di stationery2. Apa emang udah ga diproduksi lagi yak?

Penampakan si krayon :')

Hasil bermain:

Terdampar di Lautan

Spotlight

2. Cat air

Kelemahan si krayon adalah gw ngerasa kurang bebas untuk mempermainkan si warna. Mo campur2 warna jadinya kurang puas soalnya Sebanyak apapun si muda ditambahkan ke si tua, hasilnya tetap menang si tua. Hih, maennya senioritas! *Eh, salah fokus.* Karena alasan inilah, gw mempertimbangkan untuk mencoba si cat air. Gw pake yg merk Faber Castell 12 warna. Tampilannya beda sama cat air yg biasa gw pake. Kalo biasanya gw pake cat air yg dalam bentuk pasta dan dikemas dalam tube2 gitu, kali ini gw nyoba untuk make yg dalam bentuk padat. jadinya ga perlu pallet lagi. Kuasnya tinggal dicelup ke air baru dicocol ke warna yg diinginkan. Praktis buat pemula.

Tampilan si cat air

Hasil bermain:

Warna Senja

Lukisan Bunga

Potret

Tadi itu pameran singkat gw, hasil gw maen2 sama warna dalam waktu 3 bulan terakhir ini. Tolong jangan dibandingin sama karya2 hebat di deviatart yak!

Comments
  1. reana says:

    pentel nih merk aku juga jaman dulu kala hehe

    eh itu potret diri lo sendiri yang terakhir? Mirip🙂

Leave a Reply

