Insya Allah, ga akan nyesel

Posted: March 7, 2012 in Cuma Curhat
Tags:

Di postingan2 sebelumnya gw udah sering nyebutin kalo passion terbesar gw adalah jalan-jalan keliling dunia. Mengunjungi tempat2 baru yg belum pernah gw temuin, ketemu orang2 baru, nyobain makanan2 khas. Wah, ngebayanginnya aja gw jadi excited ga karuan sendiri. Hihihi.

Dan itulah yg sedang gw lakukan skg. Merencanakan passion gw. Bersiap2 mengunjungi tempat baru.

Bukan, ini bukan rencana liburan yg biasanya. Tapi ini liburan luar biasa karena selain mengunjungi tempat2 baru yg belum pernah gw temuin, ketemu orang2 baru, nyobain makanan2 khas, gw juga akan BELAJAR lagi. Yup, gw lagi ngejer beasiswa. kuliah. ke Belanda.

Jadi udah pada tau dong kenapa gw jadi jarang posting akhir2 ini. Selain ngerjain kerjaan kantor yg biasanya, kegiatan gw juga ditambah dengan mondar/i nyiapin dokumen, bikin CV, ngisi application form, sampe hunting tanda tangan para pejabat. Sibuk bo!

Trus, kenapa gw pengen kuliah? di Belanda?

Kalo pertanyaan ini diajukan ke gw pada saat ujian wawancara beasiswa-nya, gw pasti akan jawab karena pendidikan Belanda bagus, karena Belanda itu negara multikultural, karena program pendidikan yg ditawarkan di Belanda menarik, dan jawaban serupa yg bagus2 ttg Belanda lainnya.

Tapi karena yg nanya adalah gw sendiri di blog gw sendiri (hmm, agaknya ada yg aneh dg kalimat barusan), jadinya gw mo jawab jujur2an aja. Sebenernya alasan gw mau kuliah lagi adalah karena gw kecewa sama dunia kerja yg ga ‘seindah’ bayangan idealis gw dulu. Rasanya udah kangen pengen balik lagi ngerasain rutinitas mahasiswa yg bebas itu.

Trus kenapa Belanda? Yah, karena kebetulan itu adalah tawaran beasiswa pertama yg gw terima setelah gw cukup umur. FYI, tahun lalu gw udah nyoba ngajuin beasiswa juga ke Australia. Tapi gagal karena usia kerja gw di organisasi ini belum memenuhi tahun minimal yg disyaratkan. Sehingga gagal mendapat persetujuan dari kepala kantor provinsi. Sebel? Ya pastinya. Tapi gw bertekad untuk nyoba lagi begitu gw cukup umur. Dan Belanda adalah negara pertama yg memberikan penawaran ini ke gw. So, i grab it!

Sekarang dokumen persyaratan udah gw kirim dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Gw udah berusaha maksimal (menurut gw pribadi). Sekarang gw tinggal berdoa, semoga gw bisa jalan2 ke Belanda akhir tahun ini. Amien.

Dan kalaupun gw gagal, Insya Allah gw ga akan nyesel (yah, mungkin sedih dikitlah). Karena gw yakin, Allah selalu menyediakan skenario terbaik buat gw :’)

Comments
  1. […] yg gw bilang di postingan sebelumnya, gw mencoba peruntungan gw dengan mengajukan beasiswa ke Belanda. Deadline pengajuan itu adalah […]

  2. ipit says:

    Hi kak salam kenal, maaf kak mau nanya emang beasiswa kaya apa yg pake persyaratan minimum wktu kerja?? kakak kerja dimana emg?? maaf ya kak nanya2 soalnya kebetulan lg cari referensi antara lanjut s2 atau kerja =)) mksh byk ka..

Leave a Reply

