Ketika kursor hanya berkedip

Posted: January 17, 2012 in Uncategorized

Ini bukan pertama kalinya gw memandangi kolom post-new.php dr blog ini dan hanya mendapati kursor yang berbalik mengedip di halaman putih. Stuck. Ga tau mo nulis apa.

Kalo kata orang nulis itu butuh bakat, gw ga setuju.

Beruntunglah orang2 yg dianugrahi bakat menulis. Karena ia bisa merangkai kata apapun semudah menjentikan jemari ‘klik’ dan jadilah tulisan indah. Tp orang2 yg terlahir tanpa bakat itu, tetap bisa menulis kok. Rangkai saja huruf menjadi kata. Kata menjadi kalimat. Kalimat menjadi paragraf. Dan taraaa, kalian sudah menulis. Siapa peduli hasilnya bagus atau jelek? Toh ini bukan pelajaran karangan Bahasa Indonesia. Ingatlah, hanya sebagian kecil dari penulis yang berbakat. Sisanya adalah penulis yang kreatif dan penulis yang selalu mencari kata.

Kalo kata orang nulis itu harus nunggu inspirasi, gw ga setuju.

Bukan inspirasi yang kita tunggu. Tapi justru inspirasi-lah yang kita cari. Karena inspirasi sama seperti jodoh yang ga mudah dateng dengan sendirinya. Berusaha keraslah mencari inspirasi, sama seperti kita terus berusaha keras mencari jodoh. Dia ada di sekitar kita, hanya saja kita kurang peka untuk menggapainya agar mendekat.

Kalo kata orang nulis itu butuh mood, gw ga setuju.

Penulis yang baik itu adalah penulis yang bisa menulis dalam keadaan mood seperti apapun. Tulisan berwarna merah penuh amarah tentang kekesalan. Tulisan berwarna biru penuh haru tentang kesedihan. Tulisan berwarna pink tentang cinta dan kasih sayang. Tulisan berwarna indigo tentang spiritual dan pengalaman mistis. Yup, tulisan karena mood itu penuh warna. Indah. Karena itu, jadikanlah tulisan sebagai media penyalur mood. Biarkan tulisan menjadi diary yang menceritakan kisah tentang kita. Seperti blog ini. Lucu, jika di saat mood gw lg bagus spt skg, gw baca ulang tulisan ngamuk2 jaman dulu. Kok bisa gw semurka itu? Heran sendiri.

Haha, ketika kursor berkedip genit memandang gw yang terbengong2, entah kenapa rangkaian kata ke kalimat ke paragraf yang gw buat, justru seperti ini jadinya. Bukan bermaksud menggurui. Hanya berniat untuk membagi sudut pandang gw tentang menulis. Ini kesukaan gw yang lainnya. Kesukaan gw seperti gw suka cokelat, es krim, komik dan film. Kesukaan gw seperti gw suka hujan, warna orange, dan kamu.

Leave a Reply

