Liburan enaknya ngapain?

Posted: January 5, 2012 in Uncategorized

Dulu, pas jaman2 sekolah, akhir tahun itu adalah saat yang paling ditunggu2. Karena akhir tahun itu identik sama yg namanya libur panjang. Makanya dari jauh2 hari biasanya gw udah ngerencanain mo ngapain aja buat ngisi liburan di selang waktu itu.

Tapi semenjak gawe dan khatam jd anak sekolahan, akhir tahun ga lagi identik sama yg namanya liburan panjang. Bisa curi2 cuti disela tanggal merah natal dan tahun baru itu udah syukur banget. Hal itulah yg ga bisa gw nikmatin tahun 2011 kemaren karena tgl 1 Januari 2012-nya jatuh di hari minggu. Sungguh sangat tidak asik sekali sodara-sodara.

Kenapa gw bilang ga asik? Bayangin aja niy. Malem tahun baruan. Semangat kumpul2 sama temen2. Begadang nungguin 00.00 Tiup terompet. Maen kembang api dan petasan. Sampe pagi. Cuman sempet istirahat sesiangan dan besoknya udah harus ngantor aja gitu. Hupfh. Euforia-nya kurang banget. Kecuali kalo hr senin-nya itu dikasih cuti bersama.

Jujur, gw udah deg2an nungguin pengumuman resmi pemerintah kalo tgl 2 Januari 2012 itu bakal dijadiin cuti bersama. Semacam harapan tahun baru gitu deh. Di grup bbm juga udah rame ngomongin wacana ini. Dan ternyata cuman hoax doang. Harapan semu😥

Karena itulah gw memilih untuk menghabiskan malam tahun baru sama seperti malam2 biasanya. Bukan, bukan karena ga da undangan acara tahun baruan. Gw hanya memilih untuk tidak meng-iya-kan tawaran yg ada. Ehem, kesannya keren bner gitu yak! Padahal mah karena emang dasar-nya gw males ngapa2in. Hehe.

sumber: istockphoto.com

Itu sedikit crita ttg liburan (yang bukan liburan) tahun baruan gw. Trus, enaknya ngapain kalo lagi liburan sungguhan? Biar ga mati gaya dan memutuskan untuk menghabiskan waktu buat goler2 di kasur doang, nonton tv seharian penuh, main game, atau browsing n chating.

Berikut adalah hal2 asik yang biasa gw lakukan pas liburan.Kali aja bisa menginspirasi teman2 sekalian yg kebetulan punya waktu buat libur sejenak dari rutinitas.

  • Jalan-jalan >> Tiap denger kata ‘liburan’, hal pertama yg terlintas di otak gw adalah ‘jalan-jalan’. Biasanya acara jalan2 ini udah direncanain jauh2 hari. Yah, ga perlu mateng juga rencana-nya. Kurang lebih kaya gini: ‘tgl segini merah, jalan2 ke X yuk’. Baru deh kalo tanggalnya udah deket, rencana baru dimatengin. Malah kadang, modal nekat ajah cukup. Konteks jalan2 di sini ga melulu soal ke luar kota, ke LN, ato ke tempat2 terkenal. Ga jarang kami memilih utk berwisata ke kecamatan dan mengunjungi tempat2 unik, semacam kuburan suku Talang dan peradaban suku terasing.
  • Mengkota >> Maklumlah, gw tinggal di daerah pedesaan yg cuman punya minimarket, plaza ber-timezone, dan wisata alam berupa danau atau air terjun. Sisanya cuman tanaman kelapa sawit dan karet yg bisa dibanggain. Jadi, tiap libur dikit dan bosen doing nothing di rumah, gw mutusin buat kembali ke peradaban. Ke kota yang mesti ditempuh lewat perjalanan darat selama 4jam. Dan mulai deh kehidupan hedonis. Biasanya ini dilakukan pas wiken ato ada liburan lumayan lama tapi ga cukup lama buat jalan2.
  • Nyewa DVD ato baca komik/novel, nonton/baca sampe mabok, bikin resensi-nya, trus posting ke blog >> biasanya ini dilakukan kalo udah ga da ide mo ngapain lagi.

Yah, itu ajah siy. Sepertinya ga banyak membantu. Soalnya itu semua kan emang kegiatan standar liburan yak? Hehe, bodo amatlah. My blog, my rules. Eaaa, mulai lagi egoisnya.

Leave a Reply

