Tentang si Kantor

Posted: January 3, 2012 in Uncategorized

Banyak teman2 yg udah pernah mampir ke kantor dan berkomentar: “si kantor di tengah hutan”. Hehe, maklum siy. Emang gitu kenyataannya.

Pas baru2 ditasbihkan jadi pegawai dan blm pernah liat sendiri si kantor ini, gw agak takut2 krn gosip si kantor yg letaknya di tengah hutan. Di bayangan gw, hutan itu adalah gudangnya binatang buas, gelap dan banyak pohon2 angker. Pas udah liat sendiri, ternyata ga se-serem yg gw bayangin. Si kantor emang letaknya jauh dr jalan raya lintas dan masih di komplek perkantoran pemda walau di wilayah yang paling ujung. Di depan dan belakang si kantor emang masih banyak pohon2 tinggi dan semak belukar, sesekali ada monyet liar bergelantungan di kabel listrik atau melintas menyebrang jalan. Bahkan ga jarang kalau dateng kepagian atau pulang kemaleman, kita bisa melihat monyet2 ini sedang bersantai di tangga depan kantor. Babi hutan juga masuk varietas hewan yg sering ditemui di sekitar kantor kami.

Ga heran kan kalo kantor kami dapet julukan “si kantor di tengah hutan”. Sisi positif berkantor di tengah hutan adalah gw jd dapet pengalaman pertama kali ketemu sama hewan2 tertentu. Seperti si babi hutan tadi misalnya. Jadi, krn kerjaan kantor, suatu hari kami harus pulang jam 3 pagi dan terpaksa mampir kantor bentar. Dan, taraaa kami ketemu sama babi hutan dong lagi leyeh-leyeh di halaman belakang kantor. Huhu.

si kantor tersayang

Karena alasan “si kantor di tengah hutan” inilah makanya kantor kami membebaskan pegawainya untuk meniadakan lembur malam. Jadi jadwal ngantor tetap dari jam 8 pagi sampe 4 sore. Jam 5 sore-lah paling mentok. Dan kalo emang mo lembur, maka dimaksimalkan di hari libur. Itu kalo terpaksaaaaa banget.

Terus kenapa juga gw posting cerita tentang si kantor ini?

Itu gara2 gw ga sengaja nge-google ttg kantor unik dan nyaman dan menemukan ada satu perusahaan arsitektur Selgas Cano di Spanyol yang memindahkan kantornya di hutan.

penampakan luar kantor Selgas Cano

Selain kantor Selgas Cano ini, ternyata ada lagi kantor di tengah hutan lainnya. Yaitu kantor milik Peter Frazier.

kantor-nya Peter Frazier yang di tepi jurang di tengah hutan

Huah, ngeliat dua kantor itu jadi inget sama kantor sendiri. Sepertinya punya kantor di tengah hutan akan menjadi tren. Bangga juga punya kantor yg mengikuti tren bahkan sebelum hal itu menjadi tren. Hehe ^.^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s