Kamu cowo apa bukan?

Posted: November 30, 2011 in Uncategorized

Gw sering banget kesel sama cowo yg berpenampilan cowo tp sikapnya ga kaya cowo. Bukan, gw ga lagi ngomongin cowo transeksual ato homo yah. Ini soal cowo yg ngakunya straight tp kelakuannya ngalah2in cewe manja.

Kejadiannya kaya yg barusan gw alamin. Jadi ada seorang cowo, kita sebut aja dia Mura. Setting-nya adl suatu hari pada jam kantor hr kantor. Gara2 LAN ples Wi fi kantor mati, gw mesti bolak/i ke ruangan komputer hanya demi nge-print dokumen. Nah, krn komputer di ruangan itu terbatas, jadinya mesti ngantri gitu deh make-nya. Kebetulan komputer yg mo gw pake itu dipake sm si Mura ini. Demikian gambaran dialog ngeselin gw dan dia:

Gw: pinjem komputernya bentar dong. mo nge-print 1 lembar doang niy, udah ditungguin.

Mura: (lagi transfer data dr kamera ke PC) bentar yak.

Gw: okeh (dialog msh biasa, mut msh oke, senyum msh cerah)

Mura: Udahan tuh, silakan pake (dia menyingkir dr depan komputer tp kursi di depan komputer itu dia bawa buat ngobrol sama kasi ruangan komputer)

Gw: kursinya kok dibawa? gw duduk di mana? (mulai bersungut2)

Dg teguran semacam itu dan muka gw yg cemberut, gw berharap dia sadar akan kekhilafannya nge-bawa2 kursi itu dan nyerahin tuh kursi ke gw. Tapi adegan yg terjadi bukan itu.

Mura: lo kan cuma pinjem komputernya, ga pinjem kursinya. Itu komputernya kan udah gw kasih.

Ngeeek!

Gw: lo cowo apa bukan siy?

Dan dia cuman senyum2 doang. Alhasil, selama proses nge-print itu gw milih bediri2 drpd make kursi yg dia kasi.

Oke, ilustrasi tadi mungkin cuman hal sepele doang. Tentang rebutan kursi. Tapi di mata gw, sikap dia sbg cowo udah minuuuuuuuuussss bgt gr2 ketidakpekaannya kpd cewe. Masa iya dia ngebiarin gw berdiri selama make komputer itu? Apa jgn2 gw ga dianggap sbg cewe sm dia?

Dear boys, kami para cewe memang menjunjung tinggi emansipasi. Tp kami tetap menghargai para cowo yg bisa bersikap sopan kepada cewe. Jangan pikir kalau kami akan melewatkan perhatian2 kecil yg kalian berikan. Justru dari hal2 kecil itulah, kami bisa memberikan penilaian lebih atas sikap gentle kalian sbg pria. Jika seorg cowo bahkan ga mau memberikan kursi-nya utk seorg cewe, apalg yg bisa diharapkan dr-nya? Bahkan dia saja tidak mau berdiri sebentar, apalagi kalau hrs menanggung beban sbg kepala rumah tangga seumur hidupnya, pasti dia ga akan sanggup. Yeah, krg lbh spt itulah analogi-nya. Lebay? Terserah deh, itu kan persepsi dari gw doang.

Gw pribadi selalu merasa tersentuh jika ada teman cowo yg selalu berada di sisi dekat kendaraan pada waktu menyebrang jalan atau saat berjalan di trotoar. Tanpa perlu mengobral rayuan2 gombal atau menghujani dg hadiah2, cowo yg spt ini udah mendapat nilai plus yg byk dr gw. Hal yg sama juga berlaku utk cowo yg selalu membukakan pintu utk teman2 cewe-nya. Uh, nyes gimana gitu rasanya!❤❤

Intinya, gampang kok bagi para cowo utk merebut nilai plus dr para cewe. Cukup berlakulah seperti cowo yg menghormati teman cewe-nya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s