Inner/outer beauty

Posted: October 20, 2011 in Cuma Curhat

setting: kantor yg lagi sibuk, gw curi2 waktu lagi buat posting! *tolong, pecat akuh dr sini. mutasi saja akuh ke lampung*

sontrek: suara merdu Christina Aguilera – Beautiful, mengalun dr player leptop *I am beautiful no matter what they say. Words can’t bring me down. I am beautiful in every single way. Yes, words can’t bring me down*

Bukan, bukan lagu itu yg menginspirasi gw buat nulis. Gw pasang lagu ini cuma karena lirik lagu ini cocok aja sama judul tulisan gw. Inspirasi sebenernya justru berasal dari obrolan para cowo di kantor.

Jadi ceritanya, ada beberapa cowo yang lagi asik ngumpul dan entah gimana awalnya, tau2 gw jd terlibat di kelompok ini. Biasalah, kalo cowo2 ngumpul yg diomongin pasti cewe2. Sama aja kaya cewe2 yg kalo udah ngumpul pasti ngomongin cowo2. Sudah hukum alam.

Nah, cewe2 yg jadi subjek omongan para cowo ini adalah cewe2 yg kerja di pemda. Mereka terlibat perdebatan seru ttg betapa ‘wah’-nya penampilan cewe2 pemda dg tampilan modis, make up yg pas, outfit keren plus aksesoris aptudet yg membuat mereka ‘enak’ dilihat. Memberikan kesempatan bagi cowo2 yg melihatnya utk menyaksikan pemandangan indah yg ga membosankan. Bahasa sederhana-nya, CANTIK.

Yah, sampe sini gw cuman senyum doang dan sekali2 berpikir, ‘dasar cowo’. Tapi wajar kok kalo mereka suka sama cewe cantik. Yang ga wajar itu justru kalo mereka muji2 cowo keren dlm obrolan mereka. Hiiiiiii….

Tapi gw langsung kaget waktu salah 1 dr cowo2 itu ada yg berkomentar, ‘Beda bgt ya sm cewe2 BPS. Cewe2 BPS garing2 semua’ sambil nengok ke arah gw.

Dan gw pun hny bisa tertawa miris utk menanggapi komentar itu. Sedih.

Bukannya gw ga berusaha. Udah kok. Ini udah usaha gw yg paling maksimal. Tp kan ga bisa dipaksain kalo tnyt gw dan make up tdk berjodoh. Sebenernya di sini gw mau menggunakan ‘inner beauty’ sbg pembelaan. Tp bahkan ‘inner beauty’ -pun akuh tak punya. Duh, kesian ya gw.

Okeh, pembahasannya udah mulai melenceng niy. Balik lagi ke topik ya.

Menurut gw pribadi, pembelaan ‘inner beauty’ itu adl bentuk penyangkalan yg paling ga tepat. Dimana2 yg kita nilai duluan dari seorang cewe/cowo waktu pertama kali ketemu adalah outer beauty-nya alias tampilan luar dari si ybs. Munafik kalo pas ditanya, apa yg ngebuat lo jatuh cinta sama seseorang yg baru lo kenal dan dijawab krn inner beauty-nya. Ga mungkin banget lo bisa mendeteksi spt apa inner beauty seseorang hny dg bbrp kali ketemu doang.

Ini jugalah sebabnya kenapa gw juga ga percaya sama cinta pd pandangan pertama. Kalo ada yg bilang, dia jatuh cinta pada pandangan pertama dg seseorang, percaya deh yg dia jatuhi cinta itu adalah fisik dr ybs. Agak gimana gitu kalo di-jatuhi cinta cuman gara2 outer beauty. Kalo seandainya outer beauty dr org yg dijatuhi cinta itu kenapa2 (amit2 yah!), trus kita berenti mencintai dia gitu? Wah, kok kedengerannya picik sekali yah.

Yeah, hanya berpendapat doang. Lagian yg namanya suka itu kan hak asasi seseorang. Ga bisa di kendalikan. Mo suka gara2 inner ato outer beauty, yg namanya perasaan suka itu menyenangkan kok. Trust me!

Leave a Reply

