Curhat. Curhat.

Posted: October 5, 2011 in Cuma Curhat

Ini pengalaman yg bner2 fresh bgt buat gw. Jadi dalam perjalanan pulang dr suatu tempat, kami diharuskan menempuh perjalananan darat dengan menggunkan travel dg waktu tempuh sekitar 3jam-an. Namun, perjalanan yg seharusnya cukup singkat ini mendadak molor jadi 5jam-an gara2 si abang travelnya curhat. Entah krn keasikan ngebuang uneg2 ato emang lagi pengen nyantai, dia jadinya nyetir pelaaaaaan bner. Kami bahkan sempet berhenti di tengah perjalanan untuk mampir makan dulu dan lanjut curhat lagi. Huebat!

Ga etis siy, kalo gw mengumbar curhatan si abang itu di sini. Tp gw gatel pengen ngutip beberapa baris kalimat si abang yg ngeganggu bgt buat gw, sampe sekarang:

‘Perempuan itu sumber segala masalah. Gara2 perempuan makanya para lelaki itu korupsi. Karena istrinya minta macem2, makanya para lelaki itu harus korupsi’

Taelah bang!

Pada saat itu gw terlalu malas utk berdebat. Jadinya gw cuman senyum2 doang dan berharap curhatannya bakalan cepet kelar, jadi dia bisa konsen nyetir dan kami bisa segera istirahat. Sekarang, ketika gw udah cukup istirahat, gw mo mendebat kata2 si abang. Yeah, walau kecil kemungkinannya si abang baca tulisan gw ini.

Gw ga setuju, kalo kaum perempuan digeneralisasikan sbg sumber masalah gitu. UH!!! Sejak kapan gender punya hubungan yang signifikan dalam mempengaruhi dorongan korupsi? Kalo emang iman-nya bagus mah, digodain buat korupsi sampe mampus juga ga bakalan ngaruh kali.

Pokoknya, gw ga mo lagi naek travel-nya si abang itu. Dia ga sadar apa kalo gw, makhluk yg diajak curhat sm dia, juga bergender perempuan? *ngambek*

Ngomong2 soal curhat2an, gw jadi inget kalo kisah gw sama si abang ini mirip banget sama kisah di 2 novel yg pernah gw baca, Can you keep a secret?-nya Sophie Kinsella dan Queen of Babble-nya Meg Cabot. Di dua novel itu, ceritanya si tokoh utama mendadak punya keinginan tak tertahankan buat curhat ttg masalah mereka sama orang asing yg ga sengaja mereka temuin di perjalanan.

Sama kaya gw dan si abang travel. Bedanya diakhir cerita, para tokoh utama itu jadian dg teman curhat mereka masing2. Sementara gw, jadi kapok naek travel si abang lagi.

Leave a Reply

