I dont like ‘private number’

Posted: September 12, 2011 in Cuma Curhat

Pada zaman dahulu kala, saat pengunaan telpon rumah msh sgt populer, kita tidak pernah tau siapa orang yg menelpon kita diseberang sana. Jadinya tiap kali telpon masuk, hal pertama yg kita ucapkan setelah salam pembuka standar adalah ‘ini siapa ya?’.

Namun, kebiasaan ini sudah lama punah sejak munculnya teknologi canggih yg bernama telepon seluler (ponsel). Teknologi ini memungkin para penggunanya untuk mengetahui nomor si penelpon. Jika nomer-nya ini sudah di save ke dalam fasilitas yg bernama phone book, maka nama si penelpon akan muncul berpendar2 scr otomatis di layar org yg ditelpon. Jika nomornya blm di save, maka nomor itulah yg muncul di layar org yg ditelpon. Barulah, jika nomer asing tak dikenal ini yg menelpon tradisi ‘ini siapa ya?’ tadi kembali dilakukan.

Kecanggihan teknologi komunikasi ga cuma berhenti sampe disitu doang. Fasilitas ponsel kini juga dilengkapi fitur yg memungkinkan kita untuk menyembunyikan nomor ponsel kita. Sehingga nantinya di ponsel yg kita tuju akan muncul tulisan ‘private number’ dan bukannya nomor ponsel spt biasanya.

Awalnya gw sgt kagum dg fitur ini. Bagus bgt buat ngisengin org. Gw sempat jg memanfaatkan fitur ‘private number’ ini dg maksimal. Tp itu dulu. Skg, gw kena batunya. Stlh terkena teror ‘private number’, gw baru sadar kalo fitur ini sgt mengganggu.

Di sini gw mo menghimbau buat siapa saja yg menggunakan fitur ‘private number’ utk nelpon gw, harap dihentikan. Mungkin ini adl karma krn keisengan gw pd masa lalu yg kelam itu. Mungkin memang ada org2 di luar sana yg dendem sama gw. Mungkin gw emang punya utang sama org2 yg gw lupakan. Untuk semua kemungkinan itu, gw minta maaf.

Melalui media ini, saya menghimbau kepada ANDA: drpd nelpon ga jelas via ‘private number’, ada baiknya kalo ANDA tidak perlu merahasiakan identitas anda dan kita bicarakan semua masalah anda (yg berkaitan dg saya) scr baik2. Karena sejujurnya, saya ga suka ‘private number’.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s