Pelajaran kata: Yaelah!

Posted: September 7, 2011 in Cuma Curhat

Pastinya udah pada familiar dong sama kata yg satu ini. Kalo ditranslete ke Bahasa Indonesia baku versi JS Badudu mungkin artinya mirip2 ‘Ya ampun’ kali ya (eh, ‘ya ampun’ itu sesuai EYD ga siy?). Nah, penggunaan kata ‘yaelah’ ini contohnya ada banyak, umumnya siy untuk mengekspresikan kebodohan. Mungkin 2 pengalaman pribadi gw ini bisa dijadiin contoh.

Contoh 1:

Gw adalah tipe org yg paling sebel kalo gw kirim sms tp org yg gw kirimin sms itu ga bls. Berasa dicuekin gitu. Biasanya kalo mut gw lagi awut2an, gw bakalan nelpon ybs cm buat ngamuk2 sambil nanya knp ga bls sms gw. Pada suatu hari, terjadilah kasus spt di atas. Krn sms gw tak kunjung di balas, gw telponlah nomer hape ybs. Tp yg terdengar dr ujung sana adl suara operator cewe yg ngasih tau ‘nomer yg anda tuju salah’ atau sesuatu spt itu (gw lupa pastinya). Krn penasaran, gw cek-lah nomer yg terketik di layar. Hmm, ternyata nomernya kurang 1 digit. Gara2 ga sengaja keapus. Trus gw nyoba cek sms yg tadi gw kirim dan laporannya ‘failed’. Pantes aja, ditungguin sampe tua juga ybs ga bakalan bales tuh sms kale. Hehe. Hal bodoh kaya gini niy yg pantes dpt kata2, Yaelah!

Contoh 2:

Masih berhubungan sama nomer hape. Dulu gw tuh sering ngaco kalo ngasih nama org2 di phone book hape. Pake nama2 alias-lah, nama kesayangan-lah, terserah gw gitu deh pokoknya. Kali ini kebodohan yg gw lakukan adl nelpon org yg salah. Maksud hati nelpon Dodo tmen kantor gw (nama samaran), tp malah kepencet nomer Dodo tmen yg pernah dket sm gw tp skg ga dket lagi (nama samaran jg). Gara2 gw ngasih nama di ponbuk-nya ‘dodo1’ dan ‘dodo2’. Dg pede gw merepet nanyain macem2 soal kerjaan kantor sm si Dodo di seberang sana, yg cuma diem aja dngerin gw ngomel2 sebelum ahirnya dia nanya ‘maaf, kamu lagi ngomongin apa siy?’ Gubrak! Malunya. Pas denger suara Dodo ini, ahirnya gw sadar kalo gw udah mencet nomer Dodo yg salah. Yaelah banget deh! Abis kejadian ini, gw langsung me-rename ponbuk gw sesuai dg nama asli si pemilik nomer. Ato minimal nama panggilannya.

Semoga dr 2 contoh di atas, tmen2 bisa mengucapkan kata ‘yaelah’ pada situasi yg sesuai. Ehem, tunggu dulu, sebenernya postingan ini penting ga siy? Baru nyadar😀

Leave a Reply

