Siapakah aku menurut kamu?

Posted: August 16, 2011 in Cuma Curhat

Dulu, ada seorang temen deket gw yg pernah bilang kalo gw itu mirip buku yg terbuka. Menurut dia, gw gampang banget ditebak. Gw lagi seneng, kesel, ato sedih, orang di sekitar gw pasti langsung tau. Masih menurut dia, katanya gw ekspresif. Hmm, gw ga tau semua penilaian yg dia kasih ke gw ini bener apa salah, bagus ato jelek. Yg jelas, gw ga 100% setuju sama pendapat dia. Yeah, walaupun pada saat itu gw cuman merespon perkataan dia dg senyuman doang.

Sama seperti org lain, gw juga punya rahasia yg ga mungkin gw share ke org lain. Jadi inget quotes salah satu tokoh di komik conan, ‘a secret makes a woman, woman’. Kalo dia bilang, gw mirip buku yg terbuka, itu krn gw membiarkan bagian2 tertentu dari diri gw utk dibaca sama dia, tp blm tentu org lain bakal gw kasih kesempatan yg sama jg. Yeah, krg lbh kaya gitu-lah.

Lalu ada teman lain yg bilang kalo waktu pertama kali dia kenal gw, dia pikir gw cewek kasar. Dia bilang, kata2 yg gw ucapin itu ga cocok diucapin seorang cewek. Okeh, pas dia bilang kaya gini, rasanya gw kena tombak berkali2. Kritikan pedas yg menohok. Gw sadar juga siy, dlm hal berkata2 gw emang kurang jago. Suka ceplas-ceplos tnp berpikir ulang, apakah lawan bicara gw bakal tersinggung ato sakit hati nantinya. Sejak dia menyampaikan kritiknya hari itu, sampai hari ini gw msh berusaha memperbaiki kekurangan gw dlm hal asal cuap tsb. Dan agaknya belum terlalu berhasil. Haha, yg penting kan niat dan udah usaha jg kok.

Trus, baru2 ini ada juga seorang teman yg ikut menyumbangkan penilaiannya ttg gw. Terutama terkait dengan ‘my daily pinky life’. Mungkin dia ngerasa ngenes ngeliat gw yg msh belum menggaet cowo terdekat buat gw jadiin calon suami. Haha. Dia bilang, gw kurang ‘membuka hati’. Ha! Membuka hati itu yg kaya gimana siy? Pas gw sodorin pertanyaan ini ke dia, dia bilang, ‘Jgn cuma mau gaul sama yg itu2 aja. Mulai bersosialisasi dan tepe2 di tempat umum’. Oke!

Gw sering menodong tmen2 gw dg pertanyaan kejujuran, ‘siapakah aku menurut kamu?’ ini. Dari permainan ini, gw berharap bs tau spt apa siy gw menurut org2 terdekat gw. Jadi gw punya bahan dan acuan utk mjd gw yg lbh baik. Makasih loh buat kritik dan sarannya.

PS: buat ketiga org yg gw omongin di atas, kalo misalnya kalian ngebaca tulisan ini dan kalian nyadar kalo yg gw maksut itu adl kalian, gw mohon dg sgt agar tdk meminta royalti ke gw. Hehe.

Leave a Reply

