Selalu ada pertama kali untuk segalanya

Posted: August 1, 2011 in Cuma Curhat

Entah kenapa bagi gw, smua yg pertama kali slalu ga terlupakan. Mungkin krn pengaruh sensasi deg2an yg gw rasakan sblm menjalani momen pertama atau justru krn momen pertama itu sendiri yg berkesan atau malah perpaduan keduanya yg ngebuat pengalaman pertama itu jadi spesial. Hmm, bisa jadi.

Kenapa tiba2 gw mengungkit topik ini utk dijadikan bahan coret2?

Itu karena kejadian yg baru gw alami beberapa hari yg lalu. Ketika gw hrs jadi bu guru dadakan. Memang bukan utk yg pertama kali siy. Tp sebelum gw ngajar pada hari itu, gw sempet deja vu bengong2 sendiri nginget gimana nervous-nya gw waktu pertama kali gw didaulat utk mengemban tugas mulia itu. Ceilah, hiperbola bgt deh gw.

Seseorg dg background pendidikan yg tidak memadai utk mengajar dan sama sekali tdk punya pengalaman mengajar sebelumnya, tiba2 disodori tawaran utk mengajar. Terbukti bgt omongan senior2 dan dosen2 pas jaman kuliah dulu, begitu sampai di dunia kerja, qt akan dituntut utk menguasai segala bidang. Bukan krn qt mampu, tp lebih krn qt terpaksa utk memampukan diri soalnya ga da org lain alias kekurangan SDM di dunia kerja.

Yeah, walaupun awalnya memang krn terpaksa dan dipaksa, pada akhirnya gw bersyukur bgt. Kalo ga kaya gitu, mungkin gw ga akan pernah mencicipi pengalaman jadi bu guru ini dan berkenalan dengan byk org baru.

Itu cuma satu diantara sekian banyak pengalaman pertama yg agaknya ga bakal gw lupain. Masih ada pengalaman2 pertama lain yg berkesan buat gw. Pertama kali dihukum guru, pertama kali ditembak cowo, pertama kali jatoh dr motor, pertama kali nyontek, pertama kali merantau, pertama kali belajar masak, dll, dsb, dkk.

Gw yakin, sama kaya gw, ada byk pengalaman2 pertama kalian yg juga sulit buat dilupain. Krn selalu ada pertama kali utk segalanya.

Leave a Reply

