Visit Singapore 2010 part 1

Posted: May 27, 2011 in Yuks, Jalan!

Dengan menganggap kunjungan ke singapura sebagai wisata seru versi gw, bukan berarti gw ga cinta Indonesia loh ya! Cuma karena singapura itu acara jalan2 pertama gw ke LN yang gw biayai pake duit gw sendiri (ya iyalah, masa pake duit tetangga!), makanya perjalanan ini jadi berkesan banget. Luntang lantung di negri orang, dengan modal pas2an ala backpacker amatir. Bayangin aja deh!

Namanya aja modal pas2an, perjalanan ini pun kami tempuh dengan rute yang paling murah. Pertama, kami naek pesawat dari Pekanbaru-Batam untuk kemudian memanfaatkan fasilitas penyebrangan di Batam menuju Singapura. Perjalanan air ini di tempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam.

Poto narsis di depan pintu kedatangan pelabuhan Singapura

Setelah puas berpoto2 dengan berbagai gaya yg cukup malu2in, krn yakin g ada yg kenal kami d sini, kami melanjutkan perjalanan menuju penginapan dg menggunakan MRT. Maklum, namanya jg pengalaman pertama, jadinya kami agak2 kagok ngadepin mesin canggih buat beli karcisnya. Untung aja waktu itu ga rame2 amat, jdny ga ada antrian panjang gr2 aksi pembelajaran kami di depan mesin MRT.

Belajar beli karcis MRT

Ngomong2 soal penginapan, agaknya kami hrs berterimakasih pd seorg teman yg baik hati dan tidak sombong. Krn berkat dia-lah, kami mendapatkan sebuah kamar d rumah penduduk yg hrg sewanya cukup murah dibandingkan harga penginapan. Apalagi lokasinya yg ada d Orchard membuat tempat ini jd ideal bgt buat di-inep-in. Murah dan strategis. Lumayan, menghemat bbrp Dollar lg dr kocek kami.

Setelah brg bawaan d taro dg selamat d penginapan, maka dimulailah petualangan 3 turis nyasar ini.

HARI KE-1:

Singapore Flyer

Katanya siy, ini adalah bianglala yang terbesar di dunia saat ini. Yang jelas, klo naek wahana ini, kita jd bisa ngeliat pemandangan yang mempesona dari Singapura dan sekitarnya dari ketinggian.

Tampak dalam:

Muka msh pd cerah

Bengong d dlm flyer, kecapean poto2 y?

Tampak Luar:

Cuaca agak mendung, tp gaya tetep oke kan?

Btw, kami poto di arena F1 niy

Jalan2 menuju Merlion Park

Dari Singapore Flyer, kami berniat menghabiskan waktu sore hari dengan menyusuri jalan menuju Merlion Park. Sekalian menghemat maksudnya. Namun, siapa sangka, ternyata banyak bgt pejalan kaki yg bertebaran di sepanjang jalan. Momen jalan kaki ini, juga kami abadikan lewat poto2. Tiap nemu tempat oke dikit, kami langsung ga tega buat ga poto.

Kiri      : Pemandangan Kota Singapura

Tengah: Sesuatu yg artistik. Msh blm tau apakah sebenarny ini?

Kanan  : Tampilan Marina Bay

Yak, itulah petualangan hari pertama kami di negeri orang. Semoga cukup buat ngiri2in kalian buat jalan2 juga. petualangan hari berikutnya, akan ada di tulisan lanjutannya…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s