Petualangan off road 2: Kabupaten tetangga

Posted: May 27, 2011 in Yuks, Jalan!

Selanjutnya, penjelajahan qt lanjutkan ke kabupaten tetangga. Berikut adalah tempat2 yg pernah gw dan tmen2 gw kunjungi ahir2 ini. Cekidot.

Kabupaten Indragiri Hilir

Hari ke-3: Bukit Berbunga, Kecamatan Keritang

Selanjutnya, mendaki bukit. Katanya, pada saat pendakian, kita akan disuguhi oleh pemandangan bunga2 liar yang indah. Namun, saat kami tiba ditempat, tidak ada satu-pun bunga2an yg kami lihat. Menurut mas2 pemandu, kami datang pada musim yg salah. Kecewa siy. Tp okelah, lanjut aja pendakiannya. Setelah kami tiba di puncak bukit, kekecewaan itu agak terobati, karena pemandangan dari atas bukit itu, Subhanallah, indah bgt. Terbayar deh acara ngos2an kami mendaki bukit ini.

Suasana pendakian bukit.

Jadi deja vu sama acara hiking pas msh jadi anak sekolahan dulu.

Kiri: istirahat di puncak bukit. Liat deh, jalan setapak di depan, itu hutan semua loh!

Kanan: liat background pemandangannya yg wow itu.

Repot mo pulang-nya. Mesti nurunin bukit yg kami naekin tadi

(ya, iyalah! Emangnya, mo lewat mana lagi?)

Kabupaten Kuantan Singingi

Hari ke-4: Air Terjun Guruh Gemurai, Kecamatan Kuantan Mudik

Next, kita lanjut ke Kabupaten berikutnya. Kali ini yang jadi sasaran adalah air terjun. Nama air terjun ini katanya diambil dari bunyi air terjun-nya yg ber-guruh gemurai akibat jatuh menghantam bebatuan di bawahnya. Di banding tempat wisata off road yg lain, wisata air terjun ini jalannya adalah yang paling bgs. Krn udah di aspal. Buat masuknya pun mudah, ga perlu mendaki gunung lewati lembah. Yang perlu sedikit perjuangan adalah perjalanan turun 7 tingkatnya untuk menuju tempat dg pemandangan paling bagus. Turunnya siy mungkin ga terlalu masalah. Tp naiknya ituloh, bikin ngos2an. Ga disarankan buat balita, manula, ibu hamil, dan pengidap penyakit parah. Haha.

Atas      : tangga yg disemenisasi sudah tersedia utk mempermudah pengunjung menikmati pemandangan

Bawah  : asiknya maenan air! Bening n seger bgt loh airnya. *promosi*

Jadi pengen maen aer juga kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s