Please, Respect Us!

Posted: March 7, 2011 in Cuma Curhat

Kali ini gw pngen menyampaikan uneg2 gw sekaligus nyindir para perokok yg ada d luar sana, d kabupaten gw khususny dan d seantero tanah air pd umumny.

Klo kalian pikir gw benci perokok, kalian slh. Bs d bilang, gw sm skali g bermasalah dg kebiasaan mereka itu. Krn menurut gw, itu hak mereka utk melakukan apapun dg tubuh mereka. Tp sikap cuek beibeh gw ini g berlaku klo ada org dket2 gw yg ngerokok dan tanpa babibu lagi langsung nge-hembusin asepny k muka gw. Uh, g sopan! Kdg2 gw jd pengen nguliahin dy ttg efek asep rokok buat kesehatan org yg ngisep tuh asep. Kulit jg bs rusak loh klo tiap hr kna tiupan asep rokok terus. Mbok y klo ngerokok itu pake tata karma. Jgn ‘asal gw enak, yg laen bodo amat’ gtu! *esmosi*

Kejadian kaya gini udah sering bgt menimpa gw. Ini krn d kantor, gw d kelilingi oleh makhluk2 perokok yg super aktip. Udah berasa berada dket2 mesin uap aja deh. Dr 25 pegawai yg mengais2 rejeki d kantor, sekitar 10-an org doang yg g ngerokok. See, perbandinganny aja g adil gtu. G nyampe setengahny. Bayangkan klo smua lg pd ngumpul buat rapat, brp gas beracun yg masuk k tubuh gw coba? Mana klo rapat itu durasi-ny bs setengah hari sendiri. Kadang2 malah baju gw jg ikut2an bau asep rokok. Huhu.

Parahny lg, ruangan gw tuh sering bgt d jadikan tempat mangkalny komunitas perokok ini. Serba salah. Mo d tegor, tp slh 1 dr perokok itu bos kecil gw sendiri. G d tegor, gw-ny megap2 keabisan oksigen. Omaigot. Klo udah gini biasa-ny gw ngabur k ruangan komputer yg ber-AC dan berharap bs terbebas dr kepulan asep itu. FYI, d kantor gw, cm ruangan komputer n ruangan bos besar tok yg ada AC-ny. G mungkin bgt kan gw kabur k ruangan bos besar?

Tp kadang2 usaha gw buat kabur k ruangan ber-AC dan terbebas dr asap rokok tdk membuahkan hasil. Ada aja pegawai yg ngeyel-an dan tetep monyong2 ngeluarin asep dr mulutny d ruangan AC. Bête bgt. Alhasil, kena dampratan gw deh tuh org.

Mulut Monyong (MM): *asik ngisep rokok mahal-ny*

Gw: bang, d ruangan AC tuh g boleh ngerokok

MM: ah, kata siapa? *msh asik monyong2*

Gw: Kata peraturan. D mol aja g boleh ngerokok sembarangan. G tau y? *dlm hati, ih abg g gaul bgt dweech!*

MM: itukan buat d jkt.

Gw: sono, klo mo ngerokok jauh2 dr gw *males berdebat. Mulai ngusir dg baik2*

MM: Cuma bentar kok

Gw: *pegi*

Nah, ngerti kan?

Sumpah, gw sama sekali g pny masalah dg perokok. Tp gw sebel bgt sm tipe perokok yg kya gini.  Plis deh, buat para perokok d luar sana, hormatilah rekan2 dan org2 d sekeliling kalian yg bukan perokok! Klo kami2 yg bukan perokok ini meminta kalian dg baik2 agar tidak merokok dekat2 kami, tolong penuhi permitaan kami.

Kalian memang pny hak utk merokok dg bebas krn blm ada yg bilang klo merokok itu haram atau melanggar peraturan. Tp kami jg pny hak yg tak kalah penting, hak utk bebas menikmati udara yg bersih dan sehat tanpa terkontaminasi racun dr rokok yg kalian hembuskan.

Ini adalah jeritan hati perokok pasif spt gw yg cuma bs batuk2 gr2 kebagian hembusan asap semena2 doang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s