Bos-ku yg lucu dan menggemaskan

Published August 8, 2011 by aprikuma

Di postingan sebelumnya, gw udah pernah cerita2 soal kerjaan. Skg mo gw tambahin sedikit lagi info tambahan mengenai penghuni2nya. Jadi, di kantor ini gw menjabat sbg staf yg bertanggung jawab langsung ke bos kecil dan bertanggung jwb tdk langsung ke bos besar sbg penguasa kantor. Hehe, jenjang pengabdian gw emang rada panjang. Maklumlah, msh di level paling bawah. Merangkak dulu sblm ahirnya berlari. Belajar dulu sblm ahirnya membuat keputusan.

Nah, yg mo gw jadiin subjek di tulisan ini adl sang bos besar penguasa kantor. Beliau ini terhitung msh baru bertugas di kantor kami. Blm nyampe setahunlah. Kebijakan2 yg beliau terapkan di kantor bisa dibilang hampir bertolak belakang dg bos kami sebelumnya. Awalnya kami agak sedikit kaget dg perbedaan ini sampai akhirnya kami bisa beradaptasi dan memakluminya.

Yeah, walau kadang2 ada tingkah2 beliau yg bikin kami speechless juga. Misalnya niy, kejadian yg msh fresh bgt krn baru gw alamin kemaren.

Krn bulan puasa, jam ngantor kami jd dpt diskon 1 jam. Jadinya masuk jam 8 dan pulang jam 3 sore. Lumayanlah, kebaikan di bulan Ramadhan. Tp krn pd hari itu hujan turun deras, jadi bbrp pegawai memilih utk terkurung di kantor drpd keluar menghadapi guyuran air. Gw adl salah 1 pegawai itu.

Sambil menunggu hujan reda, kami menghabiskan waktu yg ada dg membentuk forum diskusi kecil2an yg membahas topik penting ttg proyek yg sdg kami tangani skg. Sampai akhirnya hanya tersisa 3 org di forum diskusi ini. Krn berpikir kalo topiknya udah ga asik lagi, maka kami mulai membicarakan hal2 remeh tp penting lainnya. Seperti jadwal mudik lebaran. Dan ternyata ini topik yg kurang pas utk dibahas di depan bos. haha.

Bos Besar (BB): jd bu, peraturan yg ngasih tau kalo qt ga boleh cuti sampe 2hr sebelum tanggal merah itu harus diterapkan-lah ya. Soalnya qt kan msh byk kerjaan.

Kami (K): *hening*

Gw: (suara hati dg penuh tekad: ‘Bodo amat. Cuti ga di acc, msh bisa ijin. Ga diijinin, bolos. Palingan dpt surat peringatan doang ato dipindahin ke mana gtu (LAMPUNG!!), ga mungkin dipecat.’)

BB: ini kalo kerjaan blm selesai tp pegawai udah pd mudik, saya mesti gimana? Masa saya ditinggal sendiri di kantor.

K: *msh hening, bingung komen apaan gara2 dngerin curhat dadakan sang bos*

BB: Ntar gimana kalo saya dimarahin pak *** (menyebutkan nama pimpinan tertinggi di provinsi)? Kemana saya akan mengadu?

Sampe sini, ada slh 1 pegawai yg nyeletuk: mengadulah hanya pd Allah swt, pak.

Dan, si bos terdiam. Kemudian pelan2 beliau mengalihkan topik ke masalah lain yg lbh ga penting. Duilah bos, diksi-nya itu loh yg bikin ga kuat. ‘Kemana saya akan mengadu?’

PS: Maap ya pak, saya ngomongin bapak diem2. Semoga bapak ga bersin2 gara2 saya omongin. Abisnya bapak lucu bgt siy, jd ga tahan buat ga cerita :D

Leave a Reply

